Monday, October 30, 2017

Desain Rumah Minimalis Modern




Dalam desain arsitektur minimalis bentuk-bentuk yang geometris dan tanpa dekorasi menjadi karakter arsitektur minimalis. Para designer desain arsitektur rumah minimalis berfokus pada dua elemen, yaitu pencahayaan yang elegan dan ruang kosong yang tercipta dari pengurangan unsur tiga dimensional dalam desain arsitektur.








Ciri utama dari arsitektur rumah minimalis modern sederhana antara lain, bentuk denah yang kotak, bentuk bangunan kubus, deret jendela yang terbentang dengan horizon kotak-kotak, semua sudut façade 90 derajat, dan menggunakan material fabrikasi seperti baja, kaca, dan beton.










Dalam desain arsitektur rumah minimalis modern, desain digunakan untuk menyampaikan pesan kesederhanaan. Bentuk-bentuk dasar geometris, tidak adanya hiasan, penggunaan bahan-bahan yang sederhana dan pengulangan struktur merupakan ciri khas minimalis. Pencahayaan yang alami membuat bangunan terlihat lebih sederhana dan bersih dengan konsep kesederhanaan (simplicity) dengan menggunakan elemen putih, pencahayaan yang terkesan dingin, ruang yang besar dengan objek dan furnitur yang minimum.
Arsitek minimalis mempunyai motto “listen to figure”, dengan mencari esensi kesederhanaan menemukan kembali kualitas berharga dalam bahan yang sederhana dan umum.




Agar rumah minimalis bisa terlihat mewah, rumah atau bangunan jika anda menginginkan terlihat lebih mewah sederhananya adalah terapkan bahan  berkelas juga, karena bahan material untuk membangun rumah kalau bisa tidak hanya unik tetapi kalau bisa tampil lebih prestige juga. 
Contoh bahan material untuk meningkatkan kemewahan pada rumah minimalis adalah penggunaan kaca dengan desain lebih berkelas, yaitu mungkin anda bisa mengaplikasikan jenis jenis atau model pintu dan jendela frameless atau bisa juga memilih jenis kaca dengan effek khusus seperti warna dan lain sebagainya.



No comments:

Post a Comment

Desain Rumah Klasik Modern

Mendesain rumah bergaya klasik Modern Memiliki hunian idaman tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Banyak konsep dan desa...