Sunday, October 15, 2017

Desain Interior Rumah Menjadi Instagramable






Mempunyai ruangan yang kecil bukanlah menjadi masalah,  keterbatasan ruangan tentu memberi tantangan tersendiri dalam urusan menata barang.
Tidak perlu belanja furniture atau aksesoris mahal untuk mempunyai rumah yang super instagramable, cukup simak beberapa tipsnya berikut ini:

Maksimalkan ruang gerak

Kurangi jumlah barang pada rumahmu. Beli benda yang multifungsi supaya tidak terlupa untuk disimpan atau tercecer dan menjadi berantakan, sehingga terlihat rapi dan indah untuk dilihatnya 




Buat fungsional

Apabila memiliki ruangan yang kecil hanya terdiri dari satu ruangan kosong tanpa sekat, namun sangat penting membagi ruangan dengan fungsinya masing-masing. Seperti ruang tidur, ruang tamu, dan area bersantai.
Jadi pastikan ada beberapa perabot penunjang seperti sofa dan meja untuk ruang tamu, televisi dan karpet untuk ruang bersantai, dan ranjang tidur yang bisa dilipat menjadi sofa.


Cahaya dan warna terang

Ruangan yang sempit harus terlihat cerah dan terang supaya terkesan lega. Pada siang hari dapat memaksimalkan asupan sinar matahari dari jendela, sementara saat malam hari bisa menambah cahaya dari lampu gantung kristal atau lampu tidur bergaya minimalis.
Selain cahaya, juga perlu memberi sentuhan warna terang ke dalam ruang, Namun jangan berlebihan, cukup pada aksesoris kecil atau detil furniture. 






Aksesoris seni

Menjadikan ruangan instagramable harus memasukkan unsur hiasan seni seperti dinding mural atau bingkai lukisan. Pilih salah satu atau dua sisi dinding yang ingin dijadikan vokal poin dan isi dengan hiasan seni.
Misalnya bingkai berisi kalimat kutipan kata bijak, lukisan pop art atau stiker dan wallpaper bermotif abstrak. Hiasan bernuansa seni lain juga bisa di dapat dari pemilihan aksesoris atau furniture yang berbentuk unik.









Jangan takut bermain warna

Warna dapat menjadi salah satu daya tari untuk membuat ruangan tampak instagramable. Semua warna cocok untuk konsep instagramable. namun warna yang sering digunankan seperti warna putih, warna pastel atau warna pop art  






Manfaatkan headboard

Area headboard atau dinding tempat bersandar ranjang kasur sangat ideal untuk menjadi tempat dekorasi. Manfaatkan area headboard sebagai tempat meletakkan bingkai foto, lampu tidur, jam alarm
Keuntungan lainnya, anda pun bisa berfoto selfie setelah bangun tidur  dengan latar belakang headboard yang stylish






No comments:

Post a Comment

Desain Rumah Klasik Modern

Mendesain rumah bergaya klasik Modern Memiliki hunian idaman tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Banyak konsep dan desa...