Wednesday, October 18, 2017

Cara mudah dan cepat menjual rumah




Pasar perumahan di Indonesia naik pesat seiring pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk di negara ini, dengan banyaknya penduduk saat ini dan hampir sebagian lapisan masyarakat berniat menjual rumah mereka, Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin menjual rumah anda dengan cepat dan untuk mendapatkan keuntungan secara lebih:


1. Lakukan Renovasi.

Sebelum menjual rumah cek kembali kondisi rumah anda secara menyeluruh apabila ada kerusakan rumah segera perbaiki karena dengan melakukan renovasi dapat menambah nilai jual rumah, rumah yang baru di renovasi memiliki harga permintaan lebih tinggi di bandingkan rumah tanpa renovasi atau perbaikan. Dengan melakukan renovasi, rumah akan terlihat lebih indah dan bagus di mata calon pembeli sehingga calon pembeli akan lebih cepat tertarik.


2. Menjaga Rumah dan Halaman Selalu Bersih dan Terawat. 

Menjaga rumah yang akan dijual untuk tetap selalu bersih dan terawat dengan sebaik mungkin. Karena apabila rumah maupun halaman anda berantakan pada saat calon pembeli datang untuk melihatnya akan menjadikan calon pembeli merasa tidak tertarik pada rumah yang akan dijual.
Berikan kesan rumah yang akan dijual selalu bersih dan rapi sehingga calon pembeli merasa tertarik dengan rumah tersebut. Jika rumah dan halaman berantakan, kurang bersih dan rapi mereka tidak akan tertarik dengan rumah yang anda tawarkan dan akan lebih cenderung untuk melakukan penawaran rumah anda dengan harga yang lebih murah ataupun bisa jadi calon pembeli tidak tertarik dengan rumah yang anda tawarkan. 

3. Siap Meninggalkan Rumah Secepatnya.

Selalu siap keluar dari rumah yang anda jual secepatnya, jika rumah yang anda jual sudah mendapat penawaran dari calon pembeli. Dengan cara ini anda akan dapat menjual rumah kepada seseorang dengan cepat karena biasanya seseorang menginginkan rumah yang sudah siap untuk dihuni.

4. Cek Harga Tanah di Kawasan Sekitar

Untuk menentukan patokan harga tanah, lakukan pengecekan terhadap Nilai Jual Objek Pajak atau NJOP di kawasan sekitar rumah. Berikan harga jual yang sesuai dengan harga pasaran di lingkungan anda sehingga rumah anda dapat cepat terjual. Selain itu periksa spesifikasi bangunan, jika rumah anda berada di kompleks cluster yang mempunyai model rumah tipikal, akan lebih mudah untuk menentukan harga jual rumah namun, apabila anda tinggal di kompleks rumah dengan tipikal berbeda-beda lakukan beberapa hal berikut:

➤  Periksa spesifikasi bangunan
➤  Jumlah kamar dan kamar mandi
  Material rumah
➤  Kondisi rumah

Bandingkan dengan harga material di pasaran dengan material yang terdapat di rumah anda sehingga anda dapat memperkirakan harga keseluruhan hunian yang anda miliki. Selain itu anda juga dapat membandingkan nilai jual rumah-rumah yang terdapat disekitar rumah anda.






5. Hubungi Agent Properti 

Jika anda tidak ingin repot menjual rumah, anda dapat menggunakan jasa agent properti. Pilih agent properti yang terpercaya dan mempunyai reputasi yang baik.
Agent properti yang baik tidak hanya membantu anda dalam menentukan nilai jual rumah, tetapi juga dapat membantu memasarkan rumah anda agar lebih cepat terjual.
Namun ada hal yang perlu dipertimbangkan bahwa jika anda menggunakan jasa agent properti, perhitungkan juga komisi agent properti yang akan diberikan oleh anda.
Dari situ anda bisa memperhitungkan nilai jual rumah dengan memperhitungkan juga komisi agent properti yang anda percayakan untuk menjual rumah tersebut.









Please visit our website:

⏩   http://kebayoranbaru.harcourts.co.id/

⏩   http://lianawati.harcourts.co.id/

➤  Kami siap menerima bantu pasarkan property anda
      Apartemen - Rumah - Tanah - Ruang Usaha - Ruko
      Jual - Beli - Sewa



No comments:

Post a Comment

Desain Rumah Klasik Modern

Mendesain rumah bergaya klasik Modern Memiliki hunian idaman tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Banyak konsep dan desa...